Yonas Nussy : Gercin Indonesia Adalah Merupakan Gerakan Alamiah Yang Lahir Dari Rakyat Untuk Rakyat Oleh Rakyat

oleh manager
38 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura ( Jenderalnews.com) – Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin Indonesia ) adalah merupakan pergerakan rakyat yang tumbuh lahir dari hati dan pikiran rakyat Indonesia yang mendiami bumi cenderawasih,”kata anggota DPRP Papua Bunh Yonas Nussy  saat memberikan sambutan pada pelantikan DPD Gercin Indonesia Provinsi Papua Tengah senin 25 maret 2024 di hotel horison

Kita boleh berkata apa saja atau melakukan apa saja, namun  apa yang kita lakukan kalau tidak lahir dari pikiran atau ide – ide kita maka apa yamg kita lakukan tidak akan berjalan secara massif dan kontiniyu.

“ Saya berikan contoh kecil yaitu ormas Gercin Indonesia ini lahir dari pikiran atau ide – ide kreatif  Bung HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam tokoh nasional asal Papua sehingga  organisasi Gercin Indonesia bisa berjalan dengan baik”

Dijelaskan Nussy ,’’ Oleh sebab itu sebuah  pergerakan yang di lakukan oleh Gercin Indonesia adalah merupakan pergerakan yang alamiah dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat untuk melahirkan sebuah generasi  baru  yang mencintai NKRI.

Ada empat pilar dasar bangsa kita yaitu Pancasila,UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI namun saya tambahkan satu lagi yaitu Generasi Baru indinesia adalah merupakan pilar  dalam menjaga negara kesatuan republic Indonesia.

Oleh sebab itu generasi baru ini harus di siapkan secara baik dan masif sebab alusista terbaik bangsa Indonesia adalah rakyat Indonesia itu sendiri.”kata Nussy

Kita juga harus bisa menjaga,merawat dan mempersiapkan  generasi baru Indonesia agar supaya tidak terkontaminasi dengan Gerakan – Gerakan yang dapat membahayakan  kepentingan negara khususnya di Papua.

Saya sangat bangga dengan kehadiran Oganisasi Gercin Indonesia  karena secara terisrat dan tersurat  sudah dan  sedang mepersiapkan Generasi baru orang Papua  yang mencintai NKRI dan mempersipakan baik dari hari kemarin.

Oleh sebab itu tugas Gercin Indonesia kedepannya sangat berat yaitu harus berada di garis paling terdepan dalam mengawal 4 Pilar kebangsaan serta melawan berita hoax,intoleran,serta semangat disintegrasi Bangsa.

Kehadiran Gercin Indonesia adalah merupakan jembatan emas untuk menyiapkan pemimpin – pemimpin baru yang mencintai dirinya serta mencintai Bangsa Indonesia.

Ia juga berharap agar supaya organisasi – organisasi kebangsaan  seperti Gercin Indonesia ini harus dibiayai oleh Negara sehingga turut terlibat dalam menjaga pertahanan dan  keamanan . Sebab untuk menjaga pertahanan keamanan bukan hanya  tugas TNI dan Polri serta pemerintah saja namun merupakan tugas kita bersama  termasuk Gercin Indonesia,”tutup Nussy

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen