Biater Bingga Wenda : Pelantikan DPD Gercin Indonesia Provinsi Papua Pegunungan Adalah Merupakan Hal Bersejarah

oleh manager
47 tampilan
Bagikan berita ini

Wamena (Jenderalnews.com ) – Sebuah acara bersejarah telah digelar di Jayawijaya, Papua, yang menandai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Cinta (Gercin) Indonesia, Propinsi Papua Pegunungan.

Acara ini sukses dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan kader militan anak-anak Papua untuk memainkan peran penting dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi daerah mereka. Jum’at,15 Maret 2024.

Lanjut Wenda menjelaskan.” Dalam sebuah langkah besar untuk memperkuat Indonesia secara keseluruhan, wilayah timur negara ini bersiap untuk menunjukkan potensi luar biasa mereka.,”kata Ketua DPD Gercin Indonesia Provinsi Papua Pegunungan Biater Bingga Wenda kepada wartawan usai pelantikan.

Dijelaskan Wenda,” Dengan semangat yang tak tergoyahkan, komunitas dari Sabang hingga Merauke bersatu dalam upaya untuk mengatasi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi semua.

Melalui inisiatif kolaboratif yang kuat, sumber daya alam yang melimpah di Timur akan dioptimalkan untuk kesejahteraan bersama, menjaga warisan budaya yang kaya, dan menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan.

Keberanian dan tekad yang tulus dari para pemimpin lokal dan masyarakat di Timur menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa. Mereka berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur, meningkatkan akses pendidikan dan layanan kesehatan, serta memperluas peluang ekonomi bagi semua warga.

Menurutnya,” Dalam sebuah acara yang penuh semangat dan kebersamaan, ratusan warga dari berbagai lapisan masyarakat wilayah Propinsi Papua Pegunungan bergandengan tangan dalam acara pelantikan yang bersejarah.

Acara ini menandai awal dari perjuangan baru dalam memperjuangkan martabat dan harga diri masyarakat di wilayah tersebut, dengan tema “Urus Manusia Selamatkan Sisa Yang Tersisa di Bumi Cendrawasih Propinsi Papua Pegunungan.

Menurut Wenda,”Dalam sambutannya, perwakilan dari berbagai kelompok masyarakat menyampaikan komitmen mereka untuk bersatu hati dalam membangun negara yang kita cintai ini. Mereka berjanji untuk bekerja sama secara kolaboratif demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Warga masyarakat di Propinsi Papua Pegunungan bersama-sama menyatakan tekad mereka untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk kemiskinan, ketimpangan, dan ketidakadilan. Mereka siap bekerja keras dan berusaha secara bersama-sama untuk menciptakan perubahan positif bagi seluruh masyarakat.

Acara pelantikan DPD Gercin Indonesia ini juga dihadiri oleh pemerintah daerah dan tokoh masyarakat yang memberikan dukungan penuh terhadap langkah-langkah yang diambil oleh warga Propinsi Papua Pegunungan. Mereka menyampaikan harapan bahwa melalui kerja sama dan solidaritas, wilayah ini akan menjadi lebih maju dan sejahtera.

 

Dengan semangat yang berkobar-kobar, warga Propinsi Papua Pegunungan bersatu dalam tekad untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Ini bukan hanya awal dari perjuangan baru, tetapi juga awal dari sebuah era dimana martabat dan harga diri masyarakat menjadi prioritas utama.

Kinaonak, Nenggam, Nare, Nayaklah, Nerugi Koyao, Amoleh Amasamba, Yempum.
Amokanie. Wiwao.
Wa Wa Wa

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen