Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Partai Hanura Roni Y Worabai  Bagi 150 Paket Sembako Kepada Warga Berdampak Covid 19

oleh manager
569 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura.Jenderalnews.com – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen asal Partai Hanura Roni Y Worabai menggelar kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako dengan mendistribusikan 150 paket sembako untuk membantu masyarakat di 3 Kampung dan 1 Kelurahan di antaranya Kampung Wimoni,Kampung Mundaong, Kampung Inowa dan Kelurahan Ansus pada tanggal 23/5 Mei 2020.
Paket bantuan sembako tersebut di distribusikan kepada warga yang terkena dampak Pembatasan Sosial akibat Covid-19 terutama warga Kurang mampu yang layak mendapatkan bantuan, yang tersebar di tiga kampung dan 1 Kelurahan Distrik Yapen barat Kabupaten Kepulauan Yapen.
“Seratus Limapuluh paket sembako tersebut masing-masing terdiri atas beras 10 Kg, teh celup 1 dos, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, kopi 1 bungkus dan Garam,Feksin. Diharapkan paket sembako ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di tengah melemahnya situasi ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ucap Legislator asal Partai Hanura Roni Y Worabai dalam keterangan persnya Via WhatsApp Jumat (25/5/2020).Kepada Suara Perubahan
Ia menilai, pemberian bantuan langsung ini sangat diperlukan mengingat besarnya dampak Covid-19 bagi perekonomian masyarakat. Dikatakannya, berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan menunjukkan secara nasional, dua juta lebih pekerja terpaksa kehilangan mata pencaharian akibat dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat wabah Covid-19.


“Sebagaimana yang kita ketahui, dampak dari COVID-19 ini telah membuat banyak masyarakat kita mengalami penurunan penghasilan,Hal ini pastinya berdampak pada kemampuan masyarakat kita untuk membeli kebutuhan dasar. Ditambah lagi, situasi Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Oleh karena itu, kami harap pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga bisa tetap menjamin kesehatan dan keselamatan di rumah,” ujarnya.

Reporter Andre Fonataba

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen