Dr.Daniel Womsiwor, S.Pd., M.Fis.,AIFO.,AIFO-P Pimpin Konsolidasi Pembentukan Gercin Di Wilayah Adat Saireri Provinsi Papua

oleh manager
1133 tampilan
Bagikan berita ini

Biak (Jenderalnews.com) – Sekretaris Tim Percepatan Pembangunan Kesejahtraan Masyarakat Papua  di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat Dr. Daniel Womsiwor, S.Pd., M.Fis.,AIFO.,AIFO-P   memimpin secara langsung pembentukan  Gerakan  Rakyat Cinta Indonesia di wilayah Adat Saireri Provinsi Papua.

Karena di Wilayah Adat  Saireri terdiri dari 4  Kabupaten yaitu Kabupaten Supiori, Kabupaten Biak Kabupaten Waropen, Serta Kabupaten Yapen,”Kata Womsiwor Dosen tetap Universitas Negeri Cenderawasih Provinsi Papua yang di temui wartawan usai melakukan rapat kordinasi di Biak ( Selasa 5 Januari 20201 )

Womsiwor yang juga adalah salah satu Dewan Pembina Dpn Gercin Indonesia usai rapat terbatas mengatakan bahwa,”  Pada kesempatan ini saya mengadakan pertemuan khusus dengan calon Ketua Dpc Gercin Kabupaten Biak yaitu Bung  Yusak Rumpumbo dan Ketua Dpc Gercin Kabupaten Supiori yaitu Bung Yance Rawar untuk kiranya mereka berdua dapat  melakukan langkah – langkah strategis  untuk pembentukan dan pelantikan Gercin di Kabupaten  Supiori dan Kabupaten Biak.

Lebih lanjut Womsiwor mengatakan bahwa,” Dalam pertemuan tersebut saya juga mengarakan  agar supaya Ketua Dpc Gercin Kabupaten Biak dan Kabupaten Supiori untuk segera melakukan komunikasi ke pemerintah Daerah masing – masing  untuk  memperkenalkan organisasi serta persiapan pelantikan Dpc Gercin yang ada di 2 Kabupaten tersebut.

Dan juga membangun komunikasi kepada Dpd Gercin Indonesia Provinsi Papua untuk persiapan struktur organisasi serta kelengkapan administrasi organisasi  yang  di butuhkan.

“ Saat ini saya baru melakukan konsolidasi organisasi di wilayah Kabupaten Biak dan Kabupaten Supiori kedepannya saya pun akan melakukan konsolidasi di wilayah Kabupaten Yapen dan Kabupaten Waropen Provinsi Papua karena merupakan wilayah Adat Saireri teluk  Cenderwasih “

Womsiwor juga menambahkan bahwa,”Saya sebagai salah satu Tokoh intelektual dan Tokoh Adat  di Provinsi Papua  turun gunung langsung untuk melakukan konsolidasi organisasi Gercin di wilayah Adat Saireri di karenakan saya juga sangat terinpirasi oleh salah satu Tokoh Muda Nasional asal Tanah Papua yang sangat nasionalis  yaitu Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik  Yance Udam yang sedang berjuang dengan Ormas Gercin Indonesia untuk kesajahtraan masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Adat yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Oleh sebab itu sebagai anak Papua kami memberikan dukungan kepada Bung HYU Ketua Umum Dpn Gercin Indonesia  yaitu dengan cara melakukan konsolidasi organisasi di wilayah Adat Saireri dan terus kami akan bergerak untuk  konsolidasi organisasi Gercin Indonesia di  7 Wilayah Adat yaitu 5 di Provinsi Papua dan 2 di Provinnsi Papua Barat,”Tegasnya

Womsiwor juga mengingatkan agar supaya generasih muda yang ada di Papua untuk terus berjuang dalam membangun Bangsa dan Negara terlebih khusus membangun Tanah Papua yang kita Cintai bersama.

Jangan kita habiskan waktu kita dengan hal – hal yang negatif dan terpapar dengan Berita Haox,Intoleran,Saparatis, Terorisme serta Radikalsime yang ada di Papua.

Namun isi lah waktu masa muda kalian dengan hal – hal yang positif  dan  terlibat di dalam kegiatan – kegiatan organisasi yang jelas “Ingat Womsiwor.

Womsiwor beharap agar supaya dengan kehadiran Organisasi Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ini dapat menjadi solusi strategis dalam menyelesaikan persoalan Bangsa dan Negara, terlebih khusus persoalan yang terjadi papua .

Dan juga kami berharap agar supaya Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ini juga bisa mendapat perhatian  serius dari Negara dalam hal ini Bapak  Presiden Ir Joko Widodo.

Karena terlebih khusus di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat Organisasi Gerakan Rakyat Cinta Indonesi sangat di butuhkan untuk  membantu Pemerintah Pusat  dan Daerah  guna membangun nasionalisme anak – anak Papua mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai ke tingkat  perguruan tinggi,”Harapnya Optimis ( Arief )

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen