HYU Lantik Pengacara Terkenal Menjadi Ketua DPD Gercin Indonesia Provinsi Bali

oleh manager
806 tampilan
Bagikan berita ini

Denpasar (Jenderalnews.Com)-  HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN Gercin Indonesia ) melantik  salah satu pengacara terkenal I Made Rai Wirata SH Med menjadi Ketua DPD Gercin Indonesia Provinsi Bali dan Sekretarisnya adalah  I wayan Sukaya ST serta pengurus lainya di  Aula kantor PHDI Bali Denpasar ( Rabu kamis 28/I/20221 ).

Dalam Pelantikan tersebut di hadiri oleh perwakilan dari Gubernur Provinsi Bali,Kapolda  dan Pangdam  IX / Udayana serta tokoh adat dan tamu undangan lainya. Pelantikan DPD Gercin Indonesia Provinsi Bali Memakai Prokes Covid 19.

Dalam Sambutannya Ketua Umum DPN Gercin Indonesia HYU mengatakan bahwa,” Pandemi Covid 19 adalah merupakan bencana nasional yang turut berdampak negative kepada semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk juga  turut meresakan masyarakat Ekonomi Mikro dan Makro.

Namun sebagai Bangsa yang besar kita tidak boleh menyerah dalam menghadapi proses – proses berubahan peradapan  Dunia  melalui Padami Covid 19.

Kita harus  bangkit dan berjuang terus dalam menghadapi setiap tatantangan kehidupan serta mencari solusi strategis dalam menyelesaikan persoalan Bangsa.

Zaman dahulu para pejuang  Bangsa berjuang dengan bambu runcing mengorbakan Jiwa dan Raganya untuk mengusir para penjajah serta memerdekakan Bangsa Indonesia.

Namun zaman sekarang ini adalah zaman setelah merdeka yaitu kita berjuang  untuk kesejahteraan rakyat Indonesia serta menjaga dan merawat keutuhan NKRI dari perpecahan “

Dalam sambutannya HYU tokoh nasional asal Tanah Papua ini juga mengatakan bahwa,”DPD Gercin Indonesia Provinsi Bali serta kader – kader Gercin di seluruh Indonesia harus tetap mengawal empat  konsensus Bangsa yaitu NKRI yang merupakan bentukan final Negara kita dan tidak dapat di gantikan dengan bentuk Negara lain.

Ideologi Pancasila yang merupakan Ideologi Bangsa yang tidak dapat di gantikan dengan Ideologi lain,Bhinneka Tunggal Ika semboyang Negara kita serta  UUD 1945 sebagai konstitusi Negara.

Lanjut HYU bahwa,” DPD Gercin Indonesia  Provinsi Bali harus bisa  hadir di tengah – tengah masyarakat sebagai corong kebenaran dan menjadi agen perubahan dalam melawan semangat Radikalisme,Intoleran,Berita Hoax,Saparatisme sertaTerorisme yang ada di Bumi NKRI “

Sementara itu Gubernur Provinsi Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M dalam sambutanya yang di bacakan  Staf Ahli Gubernur Drh. Luh Ayu Aryani, MP mengatakn bahwa,” Atas nama Pemeritah Provinsi Bali kami memberikan apresiasi untuk kehadiran Gercin Indonesia di Provinsi Bali sehingga kiranya Gercin dapat bisa berkaloborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Bali.

Gubernur  juga berharap agar supaya DPD Gercin Indonesia di Provinsi Bali kiranya dapat membuat Program kerja dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Provinsi Bali yang jauh lebih baik dari hari kemarin sesuai dengan “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

Di tempat yang sama Ketua DPD Gercin  Indonesia Provinsi Bali Rai Wirata mengatakan bahwa,” Kami siap berpartisipasi aktif dalam mengawal pembangunan di Provinsi Bali sesuai dengan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Saya mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Provinsi Bali serta anggota dan pengurus Gercin Indonesia untuk kiranya dapat mensukseskan program nasional vaksinasi Covid-19.

Serta melawan berita hoax tetantang vaksin sehingga kiranya Provinsi Bali dapat terbebas dari Pandemi Covid 19 dan ekonomi masyarakat Bali dapat di pulihkan kembali ,”Ajaknya ( Budi )

 

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen