Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Tiba Di Manokwari Papua Barat : HYU Selamat Bertugas Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw Msi Pegabdiannya Bagi Tanah Papua

oleh manager
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Dpn Gercin Indonesia) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam yang di konfimasi media saat berada di jayapura (kamis 19 Mei 2022 ) tentang kedantangan Pj Gubernur Provinsi Papua Barat  Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw  Msi di Ibu Kota Provisi Papua Barat Manokwari.

Dengan dingin melaluai telpon selulernya HYU Tokoh Nasioanl asal Papua ini mengatakan ,”Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw Msi,  Pj Gubernur Provinsi Papua Barat yang telah datang di Kota Manokwari dan di sembut meria dengan antusias masyarakat Provinsi Papua Barat. Selamat bertugas dan berkerja sebagai Pj Gubernur Provinsi Papua Barat pengabdiannya bagi Tanah Papua,”Kata HYU

HYU juga mengatakan, Pj Gubernur Provinsi Papua Barat adalah merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, oleh sebab itu program kerja pemerintah pusat yang turun ke Provinsi Papua Barat harus di laksanakan dengan baik oleh Pj Gubernur Paulus Waterpauw.

Program prioritas nasional yaitu Otonomi Khusus dan Pemerkaran Wilayah. Untuk itu tugas Pj Gubernur Papua Barat adalah bagaimana mensosialisasikan dua program nasional tersebut kepada masyarakat Papua Barat. Sebab  terjadi pro dan kotra di tengah – tengah masyarakat menyangkut  otonomi khusus dan pemekaran daerah ,”Tegas HYU

Ditambahkkan HYU bahwa,” Pj Gubernur Provinsi Papua Barat  Komjen Pol ( Purn ) Drs Paulus Waterpauw Msi kiranya dapat menghidupkan serta memfasilitasi lagi perjuangan masyarakat Papua Barat untuk memekarkan  DOB Provinsi Papua Barat Daya yang berkedudukan di Kota Sorong.

Sebab perjuangan Provinsi Papua Barat Daya sudah cukup lama di perjuangkan serta di nanti – nantikan oleh masyarakat  Papua Barat,. Karena pemekaran DOB adalah merupakan bagian dari  solusi menyelesaikan persoalan Papua serta memperpendek  pelayanan pemerintah di daerah – daerah yang belum terjangkau oleh pelayanan pemerintah,” Tambah HYU

HYU juga berharap agar supaya semua komponen masyarakat yang ada di Papua Barat dapat memberikan dukungan kepada Pj Gubernur provinsi Papua Barat yang baru sehingga dapat menjalakan tugasnya dengan baik dan sempurna.

Dan juga untuk elit – elit politik local dan nasional tidak lagi berdebat kusir atau mempersoalkan penunjukan Komjen Pol (Purn ) Drs Paulus Waterpauw sebagai Pj  Gubenur Provinsi Papua Barat. Karena sudah selesai persoalannya di lantik resmi oleh Mentri Dalam Negri sesuai dengan mekanisme birokrasi yang berlaku ,”Harap HYU di balik telpon selulernya.

 

Sementara itu Pejabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengapresiasi sambutan hangat masyarakat setempat saat dirinya tiba di Manokwari.

Paulus Waterpauw bersama rombongan tiba di Bandara Rendani Manokwari pada pukul 08.30 WIT menggunakan penerbangan Batik Air dari Jakarta, Kamis 19 Mei 2022

 

Begitu turun dari tangga pesawat, putra asli Papua kelahiran Fakfak itu langsung disambut dengan prosesi adat Kaimana dan Fakfak serta tarian adat Manokwari.

“Saya sangat senang karena mantan Gubernur Bapak Dominggus Mandacan, mantan Wakil Gubernur Bapak Mohamad Lokatani, Sekretaris Daerah Pak Nathaniel Mandacan serta semua jajaran pimpinan di Papua Barat hadir lengkap. Luar biasa sambutan masyarakat adat yang hadir di sini,” kata Waterpauw dikutip dari Antara.

 

Turut hadir dalam penjemputan Pj Gubernur Papua Barat di Bandara Rendani Manokwari yaitu Bupati Manokwari Hermus Indou, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Juniman Hutagaol, Kabinda Papua Barat, dan Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah Putra Pejuang Syarief Syafri.

Usai beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara Rendani, rombongan Pj Gubernur Papua Barat menuju Hotel Swisbell Manokwari.

 

Antusiasme warga Manokwari cukup tinggi menyambut kedatangan Paulus Waterpauw, terbukti kawasan sekitar Bandara Rendani Manokwari dipadati warga yang ingin melihat dari dekat pemimpin barunya yang pernah menjabat Kapolda Papua Barat beberapa tahun silam.

Pada Jumat (20/5) dijadwalkan berlangsung acara serah terima jabatan Gubernur Papua Barat dari Dominggus Mandacan kepada Paulus Waterpauw.

Paulus Waterpauw, perwira tinggi Polri berpangkat Komisaris Jenderal Polisi dilantik menjadi Pj Gubernur Papua Barat oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Kamis (12/5) di Jakarta.

Pelantikan Paulus Waterpauw mengakhiri spekulasi siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan di Papua Barat selama dua tahun masa transisi sebelum memasuki hajatan politik Pilkada Serentak yang dijadwalkan berlangsung pada November 2024.

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen