Ketua DPD Gercin PPS : Kami Akan Meresmikan Sekretariat Sebagai Tempat Berkumpul Kader Gercin Indonesia Untuk Penyambut DOB

oleh manager
308 tampilan
Bagikan berita ini

Merauke (Jenderalnews.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpd Gercin Provinsi Papua Selatan )  Suster Norbertha Udam yang di temuai di kediamannya di Merauke (Minggu 26 Juni 2022).

mengatakan,dalam rangka menjemput Daearh Otonom Baru ( DOB )  Pemekaran Provinsi Papua Selatan yang  akan di tetapkan oleh pemerintah pusat,

 

Maka kami DPD Gercin Provinsi Papua Selatan akan meresmikan Sekretariat sebagai tempat berkumpul bersama para kader – kader Gercin Indonesia yang ada di 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Merauke,Kabupaten Asmat,Kabupaten Mappi dan Kabupaten Bovendigul,”Kata Suster Norbertha Udam.

Menurut Suster Norbertha Udam,Sekretariat ini kami sedang bangun dan sudah mencapai 75 persen pengerjaannya setelah itu kami akan meresmikannya sebagai tempat berkumpul kader – kader Gercin Indonesia se -Provinsi Papua Selatan untuk berkumpul dan membahas tentang isu – isu kebangsaan yang ada. Dan menjangga Provinsi Papua Selatan sebagai bagian intergral dari NKRI,”Tegasnya

Dijelaskannya, Sekretariat Gercin Provinsi Papua Selatan ini setelah selesai di bangun tentunya kami  akan  mengundang secara resmi Ketua umum Dpn Gercin Indonesia. Karena kehadiran Ketua Umum Gercin Indonesia Bung HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam di Tanah Selatan Papua ini

kiranya dapat memberikan inspirasi bagi generasi  muda Papua dan terlebih khusus kader – kader Gercin se Papua Selatan untuk terus berjuang mengenjar mimpi mereka menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara,”Jelasnya

Ditambahkan Suster Norbertha Udam bahwa  DOB Provinsi Papua Selatan yang akan di tetapkan oleh Pemerintah Pusat  adalah merupakan Anugerah Tuhan  dan juga  merupakan hasil dari perjuangan panjang masyarakat Papua Selatan untuk mendapatkan satu Provinsi di Selatan Papua.

Oleh sebab itu kader – kader Gercin Indonesia yang di Provinsi Papua Selatan harus dapat menjemput peluang dan terlibat aktif dalam setiap gerak Langkah pembangunan yang ada di Provinsi Papua selatan,”Jelasnya.

Ketua DPD Gercin PPS berharap agar supaya  kehadiran Provinsi Papua selatan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat juga memutusakan matarantai kemiskinan yang ada di Papua Selatan ,serta mengurangi pengangguran yang selama ini terjadi di Papua Selatan,”harapnya

Seperti di wartakan sebelumnya, Komisi II DPR bersama pemerintah yang diwakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Kunjungan kerja ini untuk menyerap aspirasi masyarakat setelah tiga RUU Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua disusun dan disinkronisasi. Ketua Komisi II DPR RI beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja di Tanah Papua pada 24-26 Juni 2022.

Wakil rakyat menggelar pertemuan dengan 29 Bupati/Wali kota, Pangdam XVII Cendrawasih yang diwakili Kasdam, Kapolda Papua, Kajati Papua, Kabinda Papua, dan perwakilan Pemprov Papua, MRP, tokoh adat, masyarakat dan tokoh agama.

Dalam pertemuan itu pemerintah bersama DPR membuka ruang untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Sebab, Panja RUU DOB Papua tak ingin ada aspirasi masyarakat Papua yang luput didengar. Aspirasi masyarakat Papua diterima langsung oleh Dirjen Polpum Kemendagri, Bahtiar.

“Kami dengar baik-baik masukannya, RUU ini kan lahir dari aspirasi masyarakat, jangan sampai ada usulan atau aspirasi yang tidak terjaring,” katanya, Sabtu (25/6/2022). Bahtiar memastikan, seluruh aspirasi akan menjadi masukan dalam tahap akhir penyusunan dan sinkronisasi tiga RUU DOB Papua sebelum nantinya dibawa ke Paripurna.

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen