Peringatan Hari Pepera Yang Ke 54 Tahun : DPD Gercin Indonesia Aprsiasi Forum Komunikasi Komponen Merah Putih

oleh manager
102 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com)  – Koordinator Forum Komunikasi Komponen Merah Putih Papua Yonas Nussy meminta kepada para pemuda di Papua untuk fokus menatap masa depan. Hal itu dikatakan Yonas saat memperingati Hari Pepera yang ke-54 tahun.

Yonas berharap, peringatan Pepera yang ke-54 tahun ini menjadi sebuah momentum bagi generasi-generasi muda di Papua untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Sebab, Pepera ini merupakan warisan yang telah diberikan oleh para pendahulu.

“Kita tidak perlu menoleh ke belakang, menarik tahun yang telah berlalu untuk mengkritisi sebuah keputusan orang tua kekasih kita,” kata Yonas Nussy kepada wartawan di Kota Jayapura, Minggu (19/11/2023).

Pasalnya, menurut Yonas, situasi saat ini sudah sangat jauh berbeda dibanding perjuangan 54 tahun silam. Maka dari itu, dia ingin, lahirnya Pepera ini bisa menjadi motivasi bagi generasi-generasi muda.

“Dan itu nggak ada sambungannya, nggak ada. Karena pemikiran hari ini dan suasana 54 tahun yang lalu tidak mungkin sama lah,” ujarnya.

Yonas mengajak kepada seluruh generasi Papua berikutnya melalui organisasi-organisasi kepemudaan untuk meneruskan perjuangan orang tua melalui Pepera tersebut. Sebab, Pepera merupakan sebuah warisan yang telah diberikan oleh para orang tua pendahulu generasi muda saat ini.

“Sehingga mari kita merangkul pada kesempatan kali ini kami mengajak semua generasi muda bahwa apa yang orang tua sudah letakan bagi anak dan cucu para generasi-generasi baru Papua,” pungkasnya.

Forum Komunikasi Komponen Merah Putih Papua sendiri merayakan 54 tahun Pepera ini melalui kegiatan sosial pemberian bantuan sembako sembanyak 54 paket bagi Veteran Papua dan ibadah ucapan syukur yang digelar di Tugu Pepera, Kota Jayapura. Acara tersebut diikuti oleh organisasi-organisasi pemuda yang ada di Papua.pungkasnya

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan daerah Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPD Gercin Indonesia) Provinsi Papua Menase ST mengatakan,” Saya memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Komponen Merah Putih Provinsi Papua yang sudah  menginiasi kegiatan kebangsaan seperti ini.

Oleh sebab itu harapan saya kedepan agar  supaya kegiatan – kegiatan positif seperti apa yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Komponen Merah terus di lakukan secara priodek sehingga kedepannya  dapat membangun  semagat kebangsaan bagi generasi muda Papua ,” Harap Menese ST

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen