HYU, Ajak Masyarakat Papua Pegunungan Mendukung Velix Wangai Sebagai PJ

oleh manager
96 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Velix Vernando Wanggai sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 110/P Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Pelantikan dilakukan di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (13/11/2023). Dalam sambutannya, Tito berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berharap banyak rekan-rekan penjabat akan dapat menjalankan tugas, yang pertama adalah mengisi kekosongan karena berakhirnya masa jabatan yang lama. Kemudian running operasional pemerintahan tetap berjalan, politik dan pemerintahan di daerah tetap bisa stabil,” ujar Tito.

Tidak hanya itu, Pj gubernur diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang menjadi atensi di tingkat nasional, seperti kemiskinan ekstrem, inflasi, stunting, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Velix juga diminta mengatasi permasalahan di tingkat lokal salah satunya stabilitas keamanan di Papua Pegunungan.

HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Ketua Umum Dewan Pimpian Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) yang  dihubungi media ini via telpon selulernya ( Rabu 15 November 2023 ).

HYU Mengatakan,” Saya memberikan aprsiasi kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian yang sudah  melantik putra terbaik bangsa asal  Papua Velix Vernando Wanggai sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan.

“ Oleh sebab itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua Pegunungan,tokoh adat,tokoh mahasiwa,tokoh agama dan semua elemen yang ada.

Untuk memberikan dukungan kepada PJ Guburnur Papua begunungan yang baru sehingga dapat menjalankan tugas – tugas negara  dalam membangun provinsi Papua Pegunungan yang jauh lebih baik dari hari kemarin “

HYU berharap agar supaya  PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan yang baru kiranya dapat merangkul semua elemen – elemen masyarakat pegunungan.

Serta kiranya dapat mensukseskan agenda nasional yaitu pemilu 14 ferbuari 2024 serta pilkada di daerah Papua Pegunungan bulan November 2024 mendatang ,”harap HYU dibalik telpon selulernya

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen