Besok Pagi Rabu 20 Mei 2020,  Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono Jadi KSAL dan Fadjar Prasetyo Jadi KSAU  di Istanah Negara

oleh manager
645 tampilan
Bagikan berita ini

 Presiden Jokowi Berseragam  Militer   ( Tegah )  Bersama Mantan Panglima TNI Jenderal  TNI ( Purn  ) Moeldoko, Mantan Panglima TNI  Jenderal  ( Purn  ) Gatot Nurmantyo, dan Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI AD Doni Munardo  ( Sekarang Kepala BNPB )  Pada Satu Kesempatan

 

 Jakarta. Jenderalnews.com – Presiden Jokowi akan melantik Kepala Staf Angkatan Udara dan Kepala Staf Angkatan Laut yang baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/5).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan adanya pelantikan tersebut. Dia juga mengkonfirmasi Laksamana Madya TNI AL Yudo Margono akan menjabat sebagai KSAL yang baru dan Marsekal Madya TNI AU Fadjar Prasetyo akan menjabat sebagai KSAU.

“Iya betul besok dilantik,” kata Heru kepada wartawan, Selasa malam (19/5).

Agenda pelantikan tersebut akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pelantikan jam 9-an,” ujarnya singkat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Laksamana Madya Yudo Margono saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Dia adalah alumnus Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan XXXIII/1988.

Sementara Marsekal Madya Fajar Prasetyo saat ini menjabat sebagai Pangkogabwilhan II. Fajar merupakan alumnus Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) 1988. Dia juga seorang penerbang angkut dengan mengawali karier sebagai penerbang A-4 Skyhawk di Skuadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin pada 1990 hingga 1995.

 

Reporter Sandra Charlotte

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen