Presiden Jokowi Melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri : HYU Ucapkan Selamat  Bertugas Jenderal

oleh manager
662 tampilan
Bagikan berita ini

Denpasar (Jenderalnews.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik calon tunggal  Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Polri (Kapolri) di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).

Setelah diangkat menjadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo otomatis memiliki empat bintang di pundaknya atau berpangkat jenderal. Jokowi pun menyematkan pangkat jenderal itu usai pengambilan sumpah diiringi lagu Bagimu Negeri.

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang diusulkan Presiden Jokowi ke DPR. Anggota dewan kemudian melakukan fit and proper test. Seluruh fraksi menyetujui dan mengesahkan usulan Presiden Jokowi ini.

Saat menjalani fit and proper test di DPR, Listyo memaparkan visinya untuk mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responbilitas, transpanransi dan keadilan).

Listyo Sigit Prabowo adalah perwira tinggi Polri yang lahir pada 5 Mei 1969 atau berusia 51 tahun. Berbagai jabatan strategis di Korps Bhayangkara pernah didudukinya, seperti Kabareskrim, Kadiv Propram, Kapolda Banten, Ajudan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolresta Solo. Perwira yang malang melintang di dunia reserse ini juga merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Sejumlah kasus besar yang pernah ditanganinya antara lain penangkapan buronan Maria Lumowa yang merupakan tersangka kasus pembobolan Bank BNI hingga Rp1,7 triliun. Ia juga meringkus buronan Djoko Tjandra, beserta kasus-kasus lainnya

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam yang di temui di salah satu hotel di Bali ( Rabu 27/1/2021) mengatakan bahwa,”Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Dan saya juga mengucapkan selamat bertugas untuk Kapolri yang baru semoga Polri di bahwa kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri semakin Humanis, Professional serta semakin di cintai oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke,”Kata HYU yang sedang berada di Depasar Provinsi Bali dalam rangka pelantikan DPD Gercin Indonesia Provinsi Bali.

HYU Tokoh Nasional asal Papua ini  berharap agar supaya Kapolri yang baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen yang kuat untuk kiranya dapat berperang memberantas korupsi yang ada di Indonesia, karena korupsi adalah merupakan bagian dari pelangaran HAM dan juga merupakan saparatis yang paling berbahaya serta dapat merusak Persatuan dan Kesatuan Anak Bangsa .

Dan kiranya Kapolri dapat juga merangkul ormas – ormas yang bersifat Nasional untuk di jadikan mitra strategis dalam membangun Bangsa dan Negara bersama,”Harap HYU ( Budi )

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen