HUT Bhayangkara Yang Ke 75 Tahun : Ini  Pesan Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957

oleh manager
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com ) – Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sudah berusia 75 Tahun. Kita  harapkan dapat menunjukkan prestasi yang jauh lebih baik seiring pertambah usianya.

Parameter untuk mengatakan bahwa Polisi sudah jauh lebih baik itu dapat dilihat selain atas pelayanan yang diberikannya kepada masyarakat juga seberapa jauh masyarakat dapat merasakan secara sungguh- sungguh bahwa masyarakat mendapatkan jaminan ketentraman dalam kehidupan sehari- hari dan komitmennya untuk menjadi pelindung masyarakat.

Sebagai pelayan masyarakat maka polisi harus menerapkan standar pelayanan yang bersifat inklusif dan berlaku bagi siapapun. Sebagai pelindung masyarakat maka polisi harus dapat melindungi siapapun dan menghindari sikap yang represif atau dengan kata lain polisi harus lebih persuasif dlm menghadapi masyarakat.

Yang,acapkali tunjukkan semangat perlawanan bahkan sangat emosional,”Demikian pesan Sekretaris Jenderal PPK Kosgoro 1957 yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai GOLKAR Bidang Ormas  M Sabil Rachman di temui di kantor PPK Kosgoro 1975  ( Senin 1 Juli 2021 ) Jalan Hang Lekiu Jakarta Selatan

Lebih lanjut Sekjen Kosgoro 1957 berpesan bahwa,” Dalam situasi demikian maka diperlukan atau dibutuhkan kehadiran polisi dengan kultur baru yang bisa menyatu dan adaptif dengan masyarakat serta lebih edukatif. Penegasan atas komitmen polisi seperti ini menjadi makin penting tatkala kita setiap hari mendapatkan informasi tentang prilaku polisi yang sangat jauh bertentangan dengan tugas pokok kepolisian untuk menjaga bahkan menjadi pelindung masyarakat.

Berita mengenai pemerkosaan dan penyiksaan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap masyarakat bahkan oknum polisi yang menjadi perantara transaksi narkoba adalah prilaku yang mengkhianati harapan masyarakat terhadap polisi yang didambakan,”Tegas Sekjen Sabil

Sekjen Sabil juga berharap agar,” Diluar prilaku diatas harus diakui bahwa polisi secara umum telah menunjukkan jati dirinya dan karena itu momentum hari jadi kepolisian ke 75  Tahun  ini kami harapkan agar Koprs Coklat bisa lebih meningkatkan kinerja dan citranya ditengah- tengah masyarakat.

Polisi harus dapat makin membuktikan dirinya bahwa Ia sesungguhnya berasal dari masyarakat untuk masyarakat,”Harapnya ( Arief )

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen