Danrem 172 PWY Tatap Muka dengan Tokoh Agama Dan Pemuda Papua : Ketum Gercin Indonesia Apresiasi Langkah Bijak Jenderal Pangemanan.

oleh manager
352 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta.(Jenderalnews.com) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Tokoh Nasional Asal Papua yang di hubungi media ini ( Rabu 8 Juni 2022) saat berada di Jakarta terkait Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan melaksanakan tatap muka bersama para Tokoh Agama Gereja dari berbagai denominasi Gereja yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura,

bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Selasa (7/6/2022). Kegiatan tersebut dihadiri para Tokoh Agama diantaranya Ketua Persekutuan Gereja-gereja Papua Pdt. MPA Mauri S.Th., Ketua Gereja-gereja Kab. Jayapura Pdt. Naftali Modouw S.Th., dan Ketua Klasis GKI Sentani Pdt. Nelince Wanma, S.Th. Serta Pemuda dan Mahasiswa.

HYU di balik telpon selulernya memberikan apresiasi atas langka bijaksana yang di ambil oleh Jenderal Pangemanan telah mengumpulkan  tokoh – tokoh  Gereja interdedominasi serta Tokoh Pemuda dan Mahasiswa dalam membahas tentang isu – isu Papua kekinian serta mencari solusi – solusi strategis dalam menyelesaiakan persoalan Papua dengan  cara – cara yang humanis  serte bermartabat berbasis kearifan local.

Menurut HYU pertemun antara tokoh – tokoh tersebut dengan Danrem 172 PWY PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan sangatlah penting guna membangun silaturami sesama anak Bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI dari perpecahaan.

HYU juga berharapa agar supaya pertemuan – pertemuan tersebut di buat secara rutin di tingkat Kodam,Korem kodim dan Danramil  sesuai dengan satuannya dengan mengundang tokoh – tokoh yang ada di wilayah tersebut  sehingga dapat membangun komunikasi serta melakukan langkah – langkah preventif dalam penanganan konflik secara eksternal  maupun internal,”Harap HYU sambil mengakhiri wawancara wartawan melelalui telpon selulernya

Sebelumnya di wartakan, Brigjen TNI Izak Pangemanan Danrem 172/PWY dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pertemuan-pertemuan yang telah dilaksanakan selama ini bersama para Tokoh Agama demi mewujudkan Papua Tanah Damai telah membawa perubahan.

Dimana sejak awal menjabat sebagai Danrem, fokus utama bersama para Tokoh Agama yaitu hentikan pertumpahan darah di Tanah Papua. Sejak itu pertumpahan darah di Tanah Papua mulai menurun, meski masih ada kejadian-kejadian yang terjadi, namun tidak sebanyak dahulu.

Pihaknya menegaskan tidak menginginkan untuk adanya pertumpahan darah di Tanah Papua dan Tuhan tidak menginginkan adanya benih-benih dendam, benci kepada sesama manusia tetapi yang Tuhan inginkan adalah Iman, Pengharapan dan Kasih.

Untuk itu, Danrem 172/PWY berharap kepada Para Tokoh Gereja sebagai gembala untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mereka bisa hidup dalam Iman, Pengharapan dan Kasih.

Sehingga yang diharapkan saat ini kepada Hamba Tuhan yaitu dapat membantu Kodam XVII/Cenderawasih pada umumnya dan khususnya Korem 172/PWY untuk mewujudkan Papua sebagai Tanah Damai. Hal ini juga telah disampaikan oleh Danrem kepada para Pemuda dan Mahasiswa pada pertemuannya kemarin, Senin (6/7) ditempat yang sama.

 

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen