Ketua Umum Ormas Gercin Indonesi HYU Usulkan Dave Laksono Jadi Menpora RI

oleh manager
148 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderealnews.com) –  Ketua Umum Ormas  Dewan  Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam Tokoh Nasional asal  Papua yang di temui media usai pertemuan terbatas dengan  Laksamana Madya TNI ( Purn ) Fredy Numberi  dan beberapa tokoh – tokoh lainnya  tentang diplomasi pertahanan di Hotel Danau Sunter Jakarta Barat Selasa ( (22/2/2023 ).

HYU memberikan usulan kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Ir Airlangga Hartato untuk mendorong atau mendukungan Bung Dave Laksono sebagai Menpora  RI  mengantikan  Bapak Zainudin Amali yang mengudurkan diri karena ingin focus di PSSI,”Kata HYU

Menurut HYU, Dave Laksono memiliki kemampuan manejerial kepemimpinannya yang sudah sangat teruji dan terbukti memimpin Kosgoro 57 dan AMPI  serta anggota DPR RI 2 Priode  dan  lagi pula kursi Mepora RI itu  jatahnya Golkar.Kami dari Ormas Gercin Indonesia memberikan dukugan secara ful kepada Bung Dave Laksono untuk  menjadi  Menpora RI.

Lanjut HYU, Sudah saatnya DPP Partai Golkar memberikan rekoemdasi kepada Bapak Presiden Jokowi untuk mendukung Bung Dave Laksono menjadi Menpora  RI karena Bung Dave adalah kader militan  terbaik yang dimiliki Partai GOLKAR.

Dan  Bung juga  telah sukses memberikan kontribusi nyata pengabdian karya kekaryaannya untuk Bangsa dan Negara terlebih khusus  di Partai  Golkar yang telah membesarkan namanya sebagai tokoh nasional yang elegan serta merakyat,”Koar HYU

HYU juga berharap agar  semua elemen pemuda dan masyarakat Indonesia terlebih khusus DPP Partai Golkar untuk kiranya juga dapat mendukung Bung Dave Laksono Putra Terbaik Bangsa politisi muda Partai Golkar yang saat ini menjadi Anggota Komis I  DPR RI  dari Partai Golkar sebagai Menpora RI,” Harap HYU sambil berlalu meninggalkan wartawan yang mengerumuninya.


Sementara itu seperti di beritahkan sebelumnya yaitu Presiden Joko Widodo menyebut Zainudin Amali secara informal sudah menyatakan mundur dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pengunduran diri disampaikan secara lisan.

Namun, kata Jokowi, belum ada pengunduran diri secara tertulis yang diajukan Amali.

“Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah,” kata Jokowi usai meninjau Sungai Ciliwung di Jakarta Selatan, Selasa (21/2). Jokowi enggan berbicara lebih lanjut mengenai pergantian Menpora. Dia berjanji akan mengumumkan ke publik setelah Amali resmi mengundurkan diri.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ujar dia.

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen