Masyarakat Adat Minta Presiden Jokowi Pertimbangkan Nama Ketum PPK Kosngoro 1957 Sebagai Menpora RI

oleh manager
131 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta ( Jenderalnews.Com ) Pasca Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya karena ingin fokus pada pengembangan sepak bola di Indonesia.

Ketua Umum  DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartato disebut sudah menyodorkan tiga nama calon pengganti Amali sebagai Menpora baru. Ketiganya adalah Ilham Permana, Dito Ariotedjo, dan Puteri Komarudin.

Namun kali ini permitaan datang dari salah satu kepala suku di Papua Martinus Kasuai dalam rilisnya yang di terimah media ( Minggu 26 Ferbuari 2023 ) mengatakan, Kami meminta kepada Bapak Presiden Jokowi untuk kiranya dapat mempertimbangakan Anak Bangsa Tokoh Muda Nasional dengan segenap potensi dan karir politiknya yang cemerlang.

Yaitu saudara Dave Akbarsyah Fikarno Lanksono Anggota Komisi 1 DPR RI yang saat ini  juga menjadi Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 untuk kiranya dapat di pertimbangkan dan di angkat  menjadi pembantu Presiden RI dalam mengisi kursi Menpora RI.

Di Kabinet Indonesia Kerja untuk dapat membantu Bapak Presiden mengembangkan dan meningkatkan prestasi olaraga nasional serta mengembangkan prestasi pemuda Indonesia di pentas Dunia menuju 100 Tahun Indonesia merdeka 20245.

Dan mengerakan,mengelorakan serta mendinamiskan segenap potensi pemuda untuk mendukungan percepatan pembangun IKN di Kalimatan Timur ,”Tegas Kasuai

Dijelaskan Kasuai bahwa,’’Sekalipun Bung Dave tidak di usulkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir Airlangga Hartato ke Bapak Presiden Jokowi sebagai penganti Menpora RI namun Bung Dave saat ini di usulkan oleh Masyarakat Adat dari Papua,”Jelasnya.

Kasuai berharpa agar supaya kiranya Bapak Presiden Jokowi Dapat mempertimbangakn usulan kami dari masyarakat Adat dan mengangkat Bung Dave sebagai Mempora RI.Sebab Presiden memiliki Hak Prerogatif,”Harapnya (Arif)

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen