Polemik Pelantikan MRP Papua : Mendagri Harus Ambil Jalan Tengah

oleh manager
126 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews.com) – Polemik pro dan kontra pelantikan MRP Papua mendapatkan berbagai macam soroton Publik.

Mulai dari tidak di akomodirnya beberapa tokoh yang dianggap berlawanan dengan negara atau menolak otsus serta juga tidak di akomodirnya  perwakilan dari umat muslim yang ada di Tanah Papua.

Menangapi hal tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam yang ditemui di kantor Kementrian Dalam Negri jalan medan merdeka barat  Jakarta pusat ( Senin 13 November 2023 )

Mengatakan ,” Saya sarankan kepada Bapak Menteri Dalam Negri Pak Tito Karnavian agar supaya kiranya  mengambil langkah – langkah preventif  atau Langkah hukum  untuk menyingkapi dinamika yang begitu kecang di Papua terkait polemik pemilihan anggota MRP Papua.

Menurut HYU,Kementrian Dalam Negri adalah merupakan kementrian yang sangat bertanggung jawab tentang pemilhan anggota MRP di Tanah Papua oleh sebab itu kiranya dapat mengambil jalan tengah atau win  – win solusi dalam menyelesaikan konflik kepentingan pro dan kontra tentang pemilihan anggota MRP Papua,”tegas HYU

HYU meminta kepada masyarakat papua untuk mendukung sepenuhnya proses pelantikan anggota MRP  di Tanah papua yang sudah dilakukan oleh Wakil Mentri Dalam Negri Jhon Wempi Watipo atas nama Negara beberapa hari yang lalu.

Dan jikalau ada perbedaan pendapat atau persoalan hukum kiranya  semua belah pihak yang berkepentingan dapat duduk bersama – sama  di para – para adat untuk bisa mencari  solusi terbaik dalam menyelesaikan semua perbedaan yang ada.

Serta jadikanlah perbedaan itu  sebagai kekuatan  bersama  untuk membangun Tanah Papua yang kita cintai bersama, dan  jangan menjadikan perbedaan itu sebagai akar kebencian untuk menabur konflik di antara kita,pinta HYU.

HYU berharap,” kiranya pemerintah pusat secapatnya dapat menyelesaikan polemik pelantikan anggota  MRP Papua degan arif dan bijaksana atau menyelesaikan masalah tanpah meninggalkan masalah baru lagi,”harap HYU sambil berlalu dari kerumunan wartawan

 

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen