PJ Gubernur Papua Jangan Timbulkan Kegaduhan Politik Segera Bayar Beasiswa Bagi Mahasiswa Papua

oleh manager
94 tampilan
Bagikan berita ini

Jakarta (Jenderalnews,com) –  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( Dpn Gercin Indonesia ) HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam yang ditemui di Hote Sahid Jakarta Pusat  ( Rabu 10  Januari 2024 ).

HYU mengatakan,’Saya mendesak kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini PJ Gubenur Papua Bapak Ridwan Rumasukun dan jajarannya harus mencari solusi terbaik untuk dapat menyelesaikan pembayaran Beasiswa bagi mahasiswa Papua yang  belajar di dalam dan luar  negeri,”tegas HYU

Lanjut HYU,” pemerintah wajib membayar tidak ada alasan untuk tidak membayar Beasiswa bagi mahasiswa Papua, jangan menimbulkan kegaduhan politik baru lagi di Papua. Dan kalau PJ Gubernur Papua Bapak Ridwan Rumasukun tidak mampu untuk menyelesaikan persoalan tersebut maka secara jentelmen harus mengundurkan diri sebagai PJ Gubenur  Papua.

Jangan sampai dengan kasus beasiswa bagi mahasiswa Papua ini dapat membuat ketidak percayaan masyarakat Papua kepada pemerintah pusat dan juga kepada pemerintah daerah sehingga dapat menimbulkan konflik baru lagi di Papua,”Koar HYU

Menurut HYU,’’pada hakekatnya Pemerintah Provinsi berani mengirimkan  mahasiswa Papua  untuk kuliah di luar negeri dan dalam negeri, hal itu berarti Pemerintah Provinsi wajib bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Tidak bisa dilimpahkan kepada pihak lain, karena mereka pada waktu berangkat kemungkinan telah menandatangani persyaratan yang harus dipenuhi ketika hendak kuliah diluar negeri.

Tujuannya mulia dalam rangka meningkatkan kualitas  sumber daya manusia Orang Asli Papua menjadi Human Capital Resources, agar menguasai IPTEK di bidang masing-masing disiplin ilmu yang dipelajari. Dalam rangka menciptakan nilai daya saing internasional

Untuk itu segera dilakukan evaluasi dan menetapkan strategi agar para mahasiswa tersebut bisa menyelesaikan studinya tepat waktu.

Dijelaskan HYU,’’ Kelemahan lainnya adalah kurang optimal dalam mengevaluasi implementasi kebijakan yang telah ditetapkan, baik Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, makanya selalu terjadi kegagalan dalam mencapai tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dalam kebijakan yang telah ditetapkan dan diimplementasikan.

Tokoh nasional asal Papua ini berharap agar pemerintah pusat untuk turun tangan  untuk mencari solusi terbaik dalam penyelesaian pembayaran Beasiswa bagi mahasiswa Papua  yang belajar didalam negri maupun luar negri,”harap HYU

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen