HIPMAS Papua Dukung Kebijakan Jokowi Di Papua

oleh manager
95 tampilan
Bagikan berita ini

Jayapura (Jenderalnews.com )  – Himpunan Pengusaha Muda Anak Asli Papua (HIPMAS PAPUA ), mendukung kebijakan Presiden RI, Ir.Jokowidodo dalam percepatan pembangunan di Papua.

Kami anak-anak asli Papua yang tergabung dalam HIPMAS, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden RI, Ir.Joko Widodo beserta jajarannya atas niat tulus tuk membangun Indoensia, mulai dari tanah Papua. Dalam segala bidang, terlebih khusus dalam percepatan pembangunan dibidang infrastruktur bagi tanah Papua sehingga membuka daerah-daerah terisolir di pelosok tanah Papua,” kata Ketua Umum HIPMAS Papua, Hendrik Yance Udam, kepada wartawan di Jayapura, Rabu (29/3).

Dikatakan, implementasi PEPRES RI Nomor 84 Tahun 2012 tentang Pengadaan barang dan jasa bagi pengusaha anak asli Papua telah terealisasikan secara baik.

Pada Tahun 2012 yang lalu, hampir kurang lebih Rp1 Triliun dana telah dikucurkan oleh Kementrian PU/PR untuk pemberdayaan terhadap para pengusaha asli Papua.

“Dana itu dalam bentuk paket-paket pekerjaan infrastruktur di Papua dan Papua Barat,” jelas Udam.

Udam berharap, Pemda Papua dan 29 kabupaten/kota di Papua agar juga menganggarkan paket-paket proyek bagi pengusaha asli Papua yang kian bertambah.

“Sebab kami mampu tuk melakukan pekerjaan infrastruktur dan pengadaan barang-jasa. Jangan lagi ada stigma negatif bahwa kami pengusaha muda asli Papua tidak mampu untuk melakukan paket-paket proyek dari pemerintah,” ujarnya.

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen