Legenda NBA Michael Jordan Sumbang Rp1,4 Triliun untuk Lawan Rasisme

oleh manager
530 tampilan
Bagikan berita ini

New York ( Jenderalnews.com )  –  Legenda NBA Michael Jordan pada Jumat, 5 Juni 2020 waktu setempat memberikan sumbangan yang sebesar USD100 juta (sekitar Rp1,4 triliun) kepada kelompok-kelompok yang berjuang untuk kesetaraan rasial dan keadilan sosial di tengah gelombang protes di seluruh Amerika Serikat.

pemilik tim Charlotte Hornets tersebut menyatakan bahwa Jordan Brand-nya akan mendistribusikan uang selama 10 tahun ke berbagai organisasi dalam upaya untuk memerangi rasisme yang sudah berurat berakar.

Janji tersebut diyakini sebagai kontribusi keuangan terbesar bagi kelompok nirlaba yang pernah dibuat oleh seorang tokoh dari dunia olahraga.

“Ini tahun 2020 dan keluarga kami sekarang termasuk siapa saja yang bercita-cita untuk cara hidup kita,” kata pernyataan bersama dari Jordan dan Jordan Brand-nya. “Namun sebanyak hal telah berubah, yang terburuk tetap sama.

“Kulit hitam penting. Ini bukan pernyataan yang kontroversial. Sampai rasisme yang mendarah daging yang memungkinkan institusi negara kita untuk dimusnahkan sepenuhnya, kita akan tetap berkomitmen untuk melindungi dan meningkatkan kehidupan orang kulit hitam,” pernyataan itu menambahkan.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa Michael Jordan dan Jordan Brand akan menyumbangkan USD100 juta selama 10 tahun ke depan bagi organisasi yang didedikasikan untuk memastikan kesetaraan ras, keadilan sosial dan akses yang lebih besar ke pendidikan.”

Donasi Jordan datang setelah satu minggu unjuk rasa nasional yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh Amerika Serikat setelah kematian seorang pria kulit hitam yang tidak bersenjata selama penangkapan di Minneapolis.

Demonstrasi skala besar telah diadakan di semua 50 negara bagian, dengan pengunjuk rasa menuntut diakhirinya kebrutalan polisi dan rasisme sistemik setelah kematian George Floyd pada 25 Mei.( arief)

 

 

Berita Lainnya untuk Anda

Tinggalkan Komen